soul mate

soul mate, benarkah kita pasangan jiwa?

karena kamu mengerti apa yang aku katakan
kamu mengatakan apa yang ingin aku dengar
dan kita berbicara dalam bahasa yang sama

karena kamu tertawa ketika aku melucu
dan aku tak tahan menahan tawa ketika kamu melucu
meski tidak terlalu lucu, kita tetap tertawa

karena kamu mengenalku seperti aku mengenalmu
mengenal betapa mood bisa turun naik
ngambek itu menyenangkan
kita bisa sangat percaya diri sekaligus
merasa sangat tak berdaya pada jeda semenit

masihkah kita pasangan jiwa
ketika kamu menolak menyanyikan nina bobo
malah membahas isi koran hari ini
membuatku terjaga ingin mendebatmu
kenapa tidak kita bicarakan saja tentang "kita"
yang terpisah oleh terlalu banyak detil ketidakmungkinan
tapi masih saja kembali dan kembali diyakinkan
bahwa kita adalah soul mate

bukankah tak terlalu sulit
kita untuk saling menemukan dan saling membuang
lalu saling bertemu dan saling melupakan
biar saja ide tentang soul mate ini membuat kita sedikit tenang
karena aku akan menjaga kesehatanku
dan mengerjakan esaiku saat musim berganti
dan kamu akan selalu ada dalam bungkusmu
resah yang mengurungmu

bila waktu berganti
soul mate tetaplah soul mate
tak ada yang perlu dikhawatirkan

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011