satu

semakin jauh rasanya jarak yang terbentang kala pelan saja aku bertanya
"Apakabar?" sudah lama tidak mendengar kabarmu
"Bagaimana akhir minggumu?"
jawaban pendekmu aku lupa

lalu dengan sopannya kamu bertanya padaku
tentang akhir mingguku

akhir minggu kuhabiskan untuk memikirkanmu
memikirkanmu menembus langit biru
dan awan putih
tempat aku menggantung harapku
memikirkan untuk menjauh
(walau seharusnya, aku ingin katakan aku ingin dekat)
memikirkan untuk beri jeda sedepa
(walau harusnya, aku ingin selalu berbicara denganmu)

"Apakabar?" bila nanti kamu bertanya lagi
akan kujawab
aku sudah memutuskan
aku baik-baik saja dengan semua ini
dengan semua ketidakpastian
yang ada hanya sebaik-baik perasaan
akan ada yang terbaik

"Bagaimana akhir minggumu?"
akhir minggu kuhabiskan memikirkan
bagaimana membuatmu semakin dekat dan tak beranjak
dari hariku..

maka pertanyaan apakabar dan akhir minggu
akan jadi lebih bermakna

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011