a plok of hopes


Siang tadi saya sempat membaca beberapa blog tentang minimalis, dan saya menemukan tentang ide menulis keinginan, perasaan atau apapun dalam kertas warna-warni lalu dilipat dan dimasukkan dalam toples. Maka tanpa pikir panjang saya mencari kertas yang tak dipakai lagi, memotongnya kecil-kecil, menulis, dan melipatnya dengan rapi.

Awalnya saya menulis tentang perasaan, keinginan, dan harapan saya saat ini. Setelah selesai saya menulis untuk “dia” yang masih saja menyewa kamar-kamar di hati saya. Meski sudah diusir karena kelamaan tanpa status yang jelas, tetap saja dia bergeming. Maka dalam kertas-kertas kecil itu saya menulis apa saja yang saya rasakan. 

Kalau dengan orangnya, jangan tanya sudah berapa banyak email komplain yang saya kirimkan. Kata dia, be free, tulis saja suka-suka saya. Dia tahu saya beraninya cuma nulis, kalau ketemu orangnya langsung kehilangan kata ha..ha..ha..

Tanpa terasa banyak sekali kertas yang telah saya tulis dan saya lipat berbentuk segitiga. Setelah itu, saya baru sadar saya gak punya toples. Kertas-kertas itu berserak di atas meja. Maka saya kumpulkan dan hanya karena “plok” ikea yang kosong, saya masukkan saja ke dalam plok itu. 

Lalu secara acak saya ambil dan saya baca kembali. Waktu menulis, gak pakai mikir, apa yang terlintas ditulis saja. Pas dibaca lagi, saya tertawa-tawa sendiri. Sungguh sesuatu sekali dan terlalu. Terlalu jujur, naif, bodoh, dan aneh, jadi  malu bacanya.

plok of hopes kami  : kiri : saya -  kanan : dia 

Hanya saja saya menikmati sekali menulis dan melipat semuanya, ibarat kegiatan beres-beres hati, sampah-sampah ini dipindahkan dari kepala ke kertas kecil yang saya potong tak rapi. Biarlah semua tertulis dalam lipatan kertas itu. Nanti kalau sudah kadaluarsa tinggal saya tuang isinya ke tong sampah di dapur, gak akan ada yang baca, pada gak ngerti bahasa indonesia. hehe..




note :
plok (acehnese) : wadah /mangkuk
fotonya diikutsertakan supaya mudah membayangkannya. Plok dia lebih besar daripada plok saya dengan isi lebih banyak dan lipatan yang beda (mesti kali, ha..ha..ha..)

Popular posts from this blog

menulis serius

Mimpi Masa Muda

Cut Abang dan Cut Adek Sabang 2011